Jumat, 10 Maret 2017

Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak

Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak – Ladu atau Ladoo merupakan makanan khas India semacam manisan berasa enak sekali. Makanan oleh bentuk bulat bertabur topping kacang ini telah jadi makanan yang sohot tidak cuma di negeri aslinya saja tetepi pula telah terkenal ke beragam negara. Warga India sendiri umumnya mendatangkan manisan ladu yang menjadi jamuan khusus di beberapa event utama misal pernikahan, event famili serta lain sebagainya.

Di ada banyak film bollywood misal English Vinglish satu diantaranya, ada adegan menjadikan ladu kepada jamuan khusus di event pernikahan. Manisan yang satu ini rupanya sepertinya jadi makanan yang India banget. Nah, untuk kalian yang menginginkan menjadikan ladu dapat coba ikuti ada banyak cara membuatnya misal selanjutnya Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak di bawah ini ini.



Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak

Resep Ladu (Ladoo) Manisan India

Bahan-bahan


  • Seperlunya minyak goreng
  • Kacang almond 3 sendok makan, tumbuk kasar
  • Kacang mete 3 sendok makan, tumbuk kasar
  • Air panas 2 sendok makan
  • Ghee (semacam mentega/butter 2 sendok makan, dapat dibeli di toko kue

Kepada Adonan


Kadal mavu/tepung gr (biasanya berbentuk kacang-kacangan berwarna gelap) 150 gram
Air bersih 120 ml/sesuai sama kebutuhan
Sooji bubuk (semacam tepung gandum) 1 sendok makan
Pewarna makanan (orange) ½ sendok teh

Kepada Sirup Gula

Gula pasir 200 gram
Air bersih 120 ml
Kunyit 1 cm, ulek halus
Kapulaga bubuk 1 sendok teh

Perlengkapan

Sendok penyaringan 2 buah

Langkah Menjadikan Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak

Step permulaan : buat adonan ladu oleh menuangkan bubuk sooji serta tepung gr kedalam wadah adonan, sebelumnya siram oleh air dengan cara perlahan-lahan. Aduk rata serta yakinkan jadi adonan encer.
Campur adonan encer oleh pewarna makanan (orange) serta aduk rata.
Tuangkan minyak goreng kedalam wajan serta panasi.
Tuangkan dengan cara perlahan-lahan adonan encer yang telah beralih warna jadi orange kedalam wajan diisi minyak panas sembari disaring memakai sendok penyaring yang telah disediakan beberapa waktu lalu.
Angkat serta tiriskan. Demikian selanjutnya hingga adonan encernya habis.
Step ke-2 : buat sirup gula oleh memanaskan air dalam wajan sebelumnya memberikannya oleh gula pasir. Aduk-aduk hingga larut.
Berikan larutan gula oleh kapulaga bubuk serta kunyit yang telah dihaluskan. Aduk rata.
Ambillah adonan ladu yangsudah digoreng tadi sebelumnya tuangan kedalam larutan gula yang tengah dimasak. Lalu disusul oleh memberikan air panas sejumlah 2 sdm dan kacang mete serta kacang almond yang telah ditumbuk kasar. Aduk rata.
Sesudah nampak layu, angkat serta sisihkan diatas piring.
Step ketiga : bentuk bulat tiap-tiap 1 sendok adonan ladu oleh manual memakai tangan yang telah di beri olesa margarin. Kepal-kepal sampai berupa bulat sebelumnya tempatkan tumbukan kasar kacang mete serta almond yang menjadi toppingnya. Hidangkan.

Baca juga : Cara Membuat Tumis Daging Sapi Ala Hokben Lezat dan Nikmat

Walau mesti melalui tiga step membuatnya, manisan ladu khas india ini masih sama gampang kepada di buat. Mudah-mudahan Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak diatas dapat menolong kalian dalam sistem membuatnya dirumah. Selamat coba serta mudah-mudahan sukses.

Related Posts

Resep Ladu (Ladoo) Manisan India Simpel Enak
4/ 5
Oleh