Minggu, 09 April 2017

Resep Bubur Susu Daun Bayam Enak Bergizi

Resep Bubur Susu Daun Bayam Enak Bergizi – Untuk seseorang ibu memberi nutrisi untuk buah hati pasti jadi hal yang paling di perhatikan. Tumbuh kembang bayi dan balita kalian jadi hal yang membutuhkan pengetahuan spesial terlebih bakal gizi dan nutrisi yang perlu diberikan selanjutnya buah hati. Spesial untuk kalian ibu yang mempunyai anak umur 6 bln., kalian rupanya telah harum pintar dalam mengolah makanan pendamping asi supaya bayi kalian masih sama sehat.

Kesempatan ini kita telah menuliskan Resep Bubur Susu Bayam yang mungkin saja rujukan kalian dalam menjadikan makanan bayi yang penuh nutrisi. Bubur bayam ini begitu kaya zat besi dan karbohidrat yang elegan kepada badan anak kalian. Yang menjadi panduan kalian dapat memakai ASI atau air susu ibu yang menjadi pengganti susu formula. Namun yakinkan janganlah memanaskan sangat lama sebab susu bakal gampang rusak struktur dan rantai gizinya.



Bahan yang diperlukan :


Bayam sejumlah 20 gram
Susu formula sejumlah 50 ml
Tepung beras sejumlah 30 gram
Air bersih sejumlah 100 ml

Langkah menjadikan Bubur Susu Daun Bayam

  1. Perdana ambillah bayam yang bakal kita olah lalu petiki sektor daunnya saja.
  2. Bersihkan bayam dibawah sampai bersih lalu tiriskan. Terkecuali memakai bayam hijau, kalian pula dapat mempunyai bayam merah. Yang menjadi anjuran pastikan bayam organik yang bebas pestisida serta pupuk kimia maka unggul sehat kepada bayi kalian.
  3. Ambillah kukusan serta panasi sampai airnya mendidih. Apa bila telah input bayam serta kukus sampai masak belum unggul 5 menit saja lalu biarlah sampai hangat.
  4. Sediakan jus lalu input 50 ml bersih dan bayam kukus. Haluskan ke-2 bahan ini hingga jadi bubur bayam.
  5. Sediakan saringan serta saring bayam yang telah hancur supaya ampasnya terpisah oleh sari-sari bayam. Tampung sari bayam dalam mangkok yang memiliki ukuran kecil.
  6. Di wadah lain Berikan tepung beras dalam panci bersih serta berikan pula sisa air. Masak ke-2 bahan ini oleh api kecil hingga tepung menyatu oleh air serta jadi bubur, apa bila telah matikan api serta biarlah sampai sedikit dingin.
  7. Input bubur tepung beras kedalam sari bayam serta aduk rata.
  8. Berikan susu formula serta aduk-aduk semuanya bahan. Bubur bayam susu siap kepada mencukupi gizi buah hati kalian.

Baca juga : Resep Cara Membuat Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara Segar dan Nikmat


Apa bila kalian menginginkan menjadikan resep di atas, baiknya berukuran atau ukuran sesuai oleh keperluan bayi kalian. Buat dalam jumlah kecil serta, mesti dalam pemberian sekali makan, janganlah menghangatkan kembali makanan bayi sebab belum elegan kepada bayi dan balita kalian.

Related Posts

Resep Bubur Susu Daun Bayam Enak Bergizi
4/ 5
Oleh