Minggu, 01 Januari 2017

Resep Udang Asam Manis Pedas Spesial

Resep Udang Asam Manis Pedas Spesial – Satu diantara makanan laut yang banyak mempunyai pengagum merupakan udang. Terkecuali enak serta enak, hewan laut yang satu ini mempunyai banyak faedah kepada kesehatan. Faedahnya yaitu bisa menghindar penyakit kanker, menyeimbangkan hormon, yang menjadi sumber omega 3, memiliki kandungan zat anti inflamasi, yang menjadi sumber makanan kaya protein, yang menjadi obat anemia, mempunyai kandungan fosfor yang tetras, serta menghindar penyakit jantung, diabetes, serta anti depresi.

Selanjutnya kesempatan ini, kita mendatangkan resep seafood memiliki bahan basic udang yang di proses oleh langkah ditumis oleh cita rasa asam, manis, serta pedas. Menu ini bisa diketemukan di kedai, rumah makan, atau tempat makan yang bertopik seafood oleh bandrol yang lumayan mahal. Apa bila Kalian bisa bikinnya dirumah, tentunya unggul irit walau mesti bersusah payah bikinnya terlebih dulu sebelumnya menyantapnya. Tetapi janganlah cemas, sistem membuatnya tak sesulit yang dipikirkan.

Baca juga :  Cara Baru Membuat Kue Brownies Pandan


Apa bila Kalian berminat menjadikan Udang Asam Manis Pedas dirumah, Kalian butuh mempersiapkan beberapa bahan yang menjadi di bawah ini :

Udang oleh bobot 500 gram
Cabai merah beberapa 10 buah
Bawang putih beberapa 5 siung
Bawang merah beberapa 10 siung
Tomat yang sudah dicincang kasar beberapa 1 buah
Bawang bombay yang sudah dicincang halus beberapa 1 buah
Margarin kepada menumis seperlunya
Saus asam manis paket sesuai sama selera
Air asam Jawa sejumlah 1 sendok teh
Garam ruang seperlunya
Bubuk penyedap rasa seperlunya
Gula pasir seperlunya

Sistem pembuatan Udang Asam Manis Pedas ini bisa Kalian lihat selanjutnya uraian berikut ini :

  • Buat bumbu halus oleh langkah mencampurkan serta menumbuk cabai merah, bawang putih, bawang merah, tomat, serta bawang bombay sampai halus.
  • Besutan sisi kepraktisan, Kalian bisa juga memakai mesin pelumat kepada melembutkan beberapa bahan itu.
  • Bersihkan udang sampai bersih oleh memakai air mengalir. Sebelumnya buang kepalanya.
  • Lelehkan margarin selanjutnya wajan oleh memakai api tengah. Sebelumnya tumis beberapa bahan yang sudah dihaluskan tadi.
  • Sesudah tercium aroma harum besutan tumisan itu, selekasnya masukan udang yang sudah dibikin bersih tadi serta teruskan memasak sampai udang berwarna kemerah-merahan.
  • Berikan saus asam manis, air asam Jawa, garam ruang, bubuk penyedap rasa, serta gula pasir sesuai sama selera. Serta cicipi rasa-rasanya sampai cocok oleh selera Kalian.
  • Masak serta aduk-aduk udang sampai masak prima serta bumbu meresap.
  • Sesudah masak, matikan kompor serta hidangkan Udang Asam Manis Pedas diatas piring saji.
Baca juga : Resep Nasi Goreng Seafood Nikmat

Semasing orang mempunyai selera pedas yang tidak sama. Dengan karenanya, ukuran cabai selanjutnya Resep Udang Asam Manis Pedas diatas bisa dikurangi atau ditambah sesuai sama oleh selera Kalian.

Related Posts

Resep Udang Asam Manis Pedas Spesial
4/ 5
Oleh